Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ada Kuil Salju di Thailand!

Kuil salju? Pasti dingin, dong? Wah... jadi penasaran seperti apa bentuknya!

Serba Putih
Wat Rong Khun, adalah salah satu kuil unik yang berada di Chiang Mai, Thailand. Dari jauh, kuil ini memang tampak seperti kuil salju, tetapi bukan salju betulan, loh. Seluruh bangunan kuil ini berwarna putih!  Itu sebabnya, kuil ini tampak seperti kuil salju! Eits, enggak cuma bangunannyam loh. Gerbang kuil, sapai patung - patung yang ada di dalam kawasan kuil ini, semua serba putih! Warna putih di kuil ini melambangkan kesucian dan kebijaksanaan Sang Buddha.


Surga dan Neraka
Kalau datang ke kuil putih ini, teman - teman bisa melihat surga dan neraka juga, loh! Eits, tetapi enggak betulan! Surga dan neraka di kuil putih ini, digambarkan dalam sebuah patung dan arsitektur bangunan ini. Neraka, digambarkan dengan patung raksasa dan patung tangan yang sedang meminta tolong. Kedua patung itu menggambarkan keadaan neraka yang seram dan penuh dengan hukuman bagi orang - orang jahat. Sedangkan surga digambarkan dengan kolam besar yang berisi ikan-ikan putih, dan bangunan kuil Wat Rong Khun! Wah, sudah ketebak, dong, kalau keadaan di surga itu damai. Lihat aja, ikan - ikan yang berenang bebas di kolam! he he he

Dilarang mundur
Ada beberapa aturan yang harus ditaati untuk masuk ke kuil putih ini! Salah satunya, pengunjung tidak boleh berjalan mundur atau berbalik arah! Jadi kalau mau keluar, pengunjung harus menelusuri bagian dalam kuil, sampai ke pintu keluar.

Belum sempurna
Kuil ini dibangun oleh seorang arsitektur Thailand, Chalermchai Kositpipat, pada tahun 1997. Sampai saat ini, kuil putih masih terus bangun. Luas kuil putih ini sekitar 3 hektar, loh. Wah luas sekali!

Meskipun belum jadi, kuil putih ini sudah ramai dikunjungi para wisatawan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar