Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Woow... bocah 10 tahun Fasih 10 Bahasaa!!!

    Meski baru berusia 10 tahun, Sonia yang sudah menguasai 10 bahasa dunia. Pelajar sekolah dasar di Greenbank Preparatory School Stockport (UK) ini menjadi linguist terbaik di Inggris. Seperti diberitakan Daiulymail, ia berhasil mempesona guru dan juri dengan pengetahuan bahasanya.
    Anak keluarga Imigran dari Taiwan ini ketika tiba di Ingris sudah fasih bahasa ibunya Taiwan, Jepang, Cina, Ingris. Setelah tinggal beberapa lama di Inggris, ia langsung menguasai bahasa Jerman, Perancis, Spanyol, bahkan Kazakh dan Luganda.
    Di lomba berbahasa asing dengan peserta 5.000 pelajar, mereka diuji pengetahuan berbahasa dan kemampuan menyerap kosa kata baru. Sonia yang berambut kepang ini mampu melewati satu per satu tantangan dengan mudah.
    Terakhit, Sonia mendapat tantangan belajar Luganda dalam beberapa minggu. Dan, wow, Sonia membuat juri terkagum - kagum. Ia berhasil maju ke babak final lomba bahasa yang akan digelar di London.
    Bagaimana ia bisa menguasai Luganda dalam waktu singkat?
    "Luganda lebih mudah bagi saya ketimbang orang Inggris karena ada beberapa kata yang memiliki kesamaan dengan bahasa Taiwan," kata Sonia. "Bahasa Inggris tetap mejadi favorit saya karena semua orang akan mengerti".
    Sonia di sekolah memang dikenal sebagai siswa yang cerdas dan pekerja keras. She is the star in her class!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar