Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Manakah Jenis Kulitmu?



Manakan jenis kulitku?
Mengenali jenis kulit sendiri sangat penting sekali. Dengan begitu, kamu bisa tahu secara pasti perawatan dan produk apa saja yang harus kamu gunakan untuk merawat kulitmu. Berikut  jenis – jenis kulit yang perlu kamu ketahui, dan termasuk jenis manakah kulitmu?

1. Kulit normal
     Jenis kulit ini tidak kering atau berminyak. Pori – porinya terlihat, namun tidak besar. Setelah mencuci muka, kulit terasa lembut dan nyaman . Di siang hari, kulit masih terlihat bersih dan fresh.

Cara perawatan :
Cuci wajah dengan gentle foaming facial wash. Pijat awajah perlahan. Segarkan kulit dengan toner. Langkah terakhir, oleskan pelembab dab baurkan dengan merata menggunakan jari dengan gerakan ke atas.

2. Kulit kering
    Jenis kulit kering memiliki tekstur tipis dan mirip kertas. Ketika disentuh rasanya kering. Pori – porinya sangat baik. Setelah mencuci wajah, kulit terasa kencang. Di siang hari, timbul kulit yang mongering menyeruapai serpihan putih tipis,

Cara perawatan :
Pilih pembersih wajah bertekstur creamy untuk menghilangkan kotoran. Diamkan beberapa saat sebelum mengapusnya dengan kapas. Basuh wajah dengan air dingin, untuk hasil akhir menyegarkan. Bubuhkan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit.

3. Kulit berminyak
     Tekstur kulit berminyak pada umumnya tebal dan kasar. Pori – porinya besar dan terlihat jelas. Sesaat setelah dicuci, wajah terasa nyaman dan bersih. Namun di siang hari, kulit terasa shiny karena minyak berlebih.

Cara perawatan :
Pilih pembersih wajah gentle foaming facial wash. Produk ini akan mengangkat kotoran tanpa menghilangkan kelembapan kulit. Bubuhkan astringent lotion pada kapas dan sapukan merata ke wajah. Kulit berminyak pun butuh pelembab. Pilih yang bertekstur air dan ringan.

4. Kulit kombinasi
    Apakah kulit kamu agak kering dan  agak berminyak? Berarti kulit kamu masuk kategori ini. Biasanya  bagian pipi kering, sementara di area kening  dan hidung berminyak di siang hari. Wanita umumnya memiliki jenis kulit ini.

Cara Perawatan: 
Di pagi hari gunakan foaming facial wash untuk membersihkan wajah. Di malam hari ganti pembersih dengan krim pembersih untuk  melembabkan area kulit wajah yang kering. Dengan demikian keimbangannya terjaga. Gunakan astringent di area berminyak, dan penyegar di area kering. Oleskan pelembab secara merata ke seluruh wajah, foukuskan pada area yang kering.

Sumber : Buku Pintar Cewek

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar